You are here Home

Bupati Singkil : Jangan Selewengkan PAD

E-mail Print PDF

SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Safriadi, mengingatkan anak buahnya jangan coba-coba menyelewengkan pendapatan asli daerah (PAD). Anak buahnya juga diperintahkan meningkatkan PAD, mengingat sajauh ini masih banyak potensi retribusi belum tersentuh. Peningkatan itu, dapat diraih dengan meningkatkan kinerja, melengkapi perangkat aturan dan fasilitas.
Menurut Bupati, PAD seharusnya lebih tinggi lagi. Ke depan, sebutnya, Aceh Singkil harus mandiri, mampu memenuhi kebutuhan pendapatannya sendiri.

“Jangan anggap Bupati tidak tahu, setiap hari saya lihat ratusan truk mengangkut galian C. Kalaudikalikan sudah berapa nilainya. Jangan sampai PAD-nya tidak ditarik. Nanti Gunung Meriah, tinggal meriahnya saja tanahnya diambil menimbun Singkil, penghasilannya tidak ada,” kata Safriadi, saat evaluasi PAD dan pajak bumi bangunan (PBB), Jumat (18/1).   

Sementara Wakil Bupati Dulmusrid, yang hadir dalam acara itu memerintahkan dinas segera melunasi kewajiban PAD. Target itu, tidak ada alasan tak terpenuhi, bila mau bekerja. “Cepat setor yang belum melunasi PAD, jangan ada yang terlambat lagi. Bagi yang tidak memenuhi target PAD jatuhkan sanksi sedangkan yang mencapai target bahkan melebihi diberikan penghargaan,” tukas Dulmusrid.(c39)

Editor : hasyim  sumber : http://aceh.tribunnews.com

Joomlart