You are here Home

22 Prajurit Kodim Singkil Naik Pangkat

E-mail Print PDF

 

SINGKIL - Sebanyak 22 prajurit Kodim 0109/Singkil, naik pangkat setingkat lebih tinggi. Corp raport dan pelaksanaan tradisi satuan digelar dalam suatu upacara dipimpin Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Afson R Sirait, Jumat (5/4) di aula Makodim, kawasan Ketapang Indah, Singkil Utara.

Dandim menegaskan, yang diajukan naik pangkat setingkat lebih tinggi ada 26 orang, namun yang memenuhi syarat hanya 22 prajurit. Ia meminta anak buahnya yang belum naik pangkat agar bersabar dan tetap semangat gigih berlatih dengan meningkatkan disiplin diri. “Bagi yang belum naik pangkat, terus tingkatkan kemampuan, berlatih sehingga periode selanjutnya bisa naik pangkat,” kata Letkol Afson.

Terhadap prajurit yang naik pangkat, Dandim mengingatkan supaya menjaga amanah yang telah diberikan negara. Menurut Afson, tantangan untuk naik pangkat sangat berat dan menghadapi permasalahan kompleks. Karenanya prajurit senantiasa harus terus berlatih menjaga stamina fisik dan kesehatan.

Prajurit yang naik pangkat, terdiri dari bintara 15 orang dan tamtama tujuh orang. Masing-masing, Pelda ke Peltu Kasidi, Serma ke Pelda dua orang, Ahmad Fuad dan Irwansyah. Kemudian Serka ke Serma lima orang, terdiri dari Edy Sunardi, Erma Fadli, Hermanto, Zulkarnaen dan Sever Sembiring. Selanjutnya Sertu ke Serka lima orang, Sulaiman Tambunan, Marijan, Yusai, Zulfokar Harahap dan P Butar-butar.

Serda ke Sertu dua orang, Supian dan Muhamad Ali. Lalu untuk Tamtamam, dari Praka ke Kopda dua orang, Wahono dan Surya Siswanto. Dari Pratu ke Praka empat orang, yaitu Andri Wijaya, Hermansyah, Dani Haryadi, Zulfikar. Terakhir dari Prada ke pratu, Iskandar. (c39)

Editor : hasyim,  sumber : http://aceh.tribunnews.com

 

Joomlart