You are here Home

Akper Yappkes Kabupaten Aceh Singkil Kembali Mewisuda Lulusannya

E-mail Print PDF

(Humas) -, Perguruan Tinggi Akper Yappkes Kabupaten Aceh Singkil kembali mewisuda mahasiswa dan mahasiswi nya pada Hari Rabu, Tanggal 28 Januari 2015, Bertempat di gedung Serba Guna Kabupaten Aceh Singkil. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pembantu Direktur I Bidang Akademik,  Aziswan, S.Kep, M.Kes, wisuda kali ini merupakan angkatan Ke-9 dengan jumlah yang diwisuda sebanyak 65 (enam Puluh Lima) orang terdiri dari Wisudawan sebanyak 20 (Dua Puluh) orang dan Wisudawati 45 (Empat Puluh Lima) orang. Akper Yappkes adalah satu-satunya Sekolah dibidang Kesehatan yang ada di Bumi Syech Abdurrauf As-Singkil dan saat ini dipimpin oleh Yanti Novita Harahap, S.Kep, M.Kes selaku Direktur.

 Bupati Aceh Singkil H. Safriadi, SH dalam mewisuda akper tersebut menyampaikan, kita pantas bersyukur, bahwa saat ini  sudah banyak lulusan Akper Yappkes menjadi tenaga perawat di rumah sakit umum Daerah Kabupaten Aceh Singkil dan juga Puskesmas-puskesmas, baik itu yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil maupun tenaga bakti dan kita patut bangga atas semua ini, akan tetapi bukan berarti menjadi puas, karena masih banyak yang harus kita tingkatkan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Aceh Singkil khususnya.

Bupati juga menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Singkil dengan terus memberikan dukungan, baik berupa  beasiswa-beasiswa untuk memacu semangat menuntut ilmu, maupun dalam bentuk pengembangan infra struktur pendidikan.

Menciptakan generasi penerus yang handal, cekatan dan mampu beradaptasi dengan kemajuan ilmu pengetahuan,  bukan lahir begitu saja, butuh keseriusan dalam belajar, bekerja keras dan rajin menuntut ilmu. Insya Allah jika hal ini dapat diterapkan oleh mahasiswa dan mahasiswi, maka suatu saat akan hadir sosok-sosok pemimpin dan motor penggerak perubahan di kabupaten aceh singkil, ujar orang nomor satu di Kabupaten Aceh Singkil ini.

Hadir pada acara wisuda tersebut, seluruh unsur Muspida Kabupaten Aceh Singkil, para Kepala Dinas serta jajaran dari Kopertis 13 Aceh dan Juga Prof. Sadiqi yang diundang oleh panitia selaku nara sumber.

Joomlart