You are here Home

Ribuan Pesta Funbike padati Jalanan Singkil

E-mail Print PDF

alt


SINGKIL - Tidak kurang 3.000 warga berbagai tingkatan usia mengikuti fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) yang merupakan program kerja sama Harian Serambi Indonesia dengan Pemkab Aceh Singkil dalam rangka memeriahkan HUT Ke-16 Aceh Singkil, Minggu (3/5). Peserta bergerak dari Stadion Kasim Tagok, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara ditandai pengibaran bendera start sekitar pukul 07.30 WIB oleh Bupati Aceh Singkil, H Safriadi didampingi unsur muspida.


Pantauan Serambi, fun bike dan fan walk tersebut juga diikuti pejabat Aceh Singkil termasuk Bupati Safridadi bersama Wabup Dulmusrid, Ketua DPRK Mulyadi SE, Sekda Drs Azmi, Kapolres AKBP Anang Triarsono SIK, Dandim 0109 Letkol Arm M Arif Sjaerozi, Kasubag Bin Kejari Singkil Erwinsyah dan puluhan lainnya dari jajaran SKPK. Ruas jalan yang dilintasi peserta penuh sesak bahkan di beberapa titik sempat macet.
Seorang peserta, Wati (28) mengaku senang dengan kegiatan fun bike karena selain untuk olahraga juga sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahmi. “Saya berharap kegiatan ini menjadi even tahunan Pemkab Aceh Singkil,” kata Wati.
Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-16 Aceh Singkil, Drs Hermanto mengucapkan terima kasih kepada Harian Serambi Indonesia yang telah berpartisipasi dalam rangka memeriahkan pesta rakyat di Tanah Sekata Sepekat itu. Hermanto pun berharap agar media yang menjadi kebanggaan rakyat Aceh tersebut terus mempromosikan pembangunan Aceh Singkil.
Menurut Hermanto, dalam kurun waktu 16 tahun Aceh Singkil telah melaksanakan sejumlah pembangunan dan berharap ke depan akan semakin baik.
Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Singkil atas kiprahnya melaksanakan pembangunan. Menurut Yarmen, fun bike dan fan walk yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Ke-16 Aceh Singkil diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi yang akan lebih mendekatkan pejabat atau pemimpin dengan rakyat. “Bersepeda atau jalan santai menjadi wahana bagi rakyat untuk bersilaturahmi dengan tetangga atau kerabat termasuk pejabat bisa saling berkomunikasi secara positif,” ujar Yarmen.
Bupati Aceh Singkil, H Safriadi juga menyampaikan terima kasih kepada Harian Serambi Indonesia yang telah ikut berperan dalam memeriahkan HUT Ke-16 Aceh Singkil termasuk mempromosikan pembangunan daerah ini. Safriadi yang akrab disapa Oyon meminta dukungan kepada media khususnya Serambi untuk mengawal pembangunan Aceh Singkil. Oyon berjanji akan menggelar kegiatan serupa pada HUT Ke-17 Aceh Singkil.
Menurut Oyon, dengan kegiatan sepeda santai diharapkan bisa lebih memasyarakatkan budaya bersepeda di kalangan masyarakat. Mengingat saat ini kebiasaan bersepeda sudah mulai luntur di tengah-tengah masyarakat. Oyon mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga sepeda secara rutin. Sepeda, kata dia, adalah salah satu alat transportasi yang sangat ramah lingkungan.
Oyon yang merupakan mantan wakil Ketua DPRK Aceh Singkil tampak sangat bersemangat dan memberikan apresiasi luar biasa terhadap kegiatan itu. Bupati menambah hadiah secara spontan kepada anak-anak yang telah berpartisipasi. Hadiah berupa uang tunai masing-masing Rp 500.000 untuk setiap anak yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan bupati. Bupati juga menghibur para peserta fun bike dan fun walk dengan melantunkan lagu Panbers berjudul Cinta dan Permata. Acara ditutup dengan penarikan kupon berhadiah bagi para peserta mulai dari hadiah hiburan sampai hadiah utama. Bupati Oyon memberikan hadiah utama satu unit sepeda motor kepada peserta yang beruntung yaitu Ny Sumarni, warga Singkil.

Sumber : http://www.serambinews.com

Joomlart