You are here Home

Semangat Musrembang Menuju Aceh Singkil Maju

E-mail Print PDF

alt

Humas- Pemerintah kabupaten Aceh Singkil melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Aceh Singkil menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dengan mengambil tempat diruang Serba Guna, Selasa (29/3/2016).

BAPPEDA Aceh melalui Perawakilan Ir. Alamsyah MA, memberikan arahan yakni berharap pelaksanaan Musrembang di singkil agar dapat mengatasi setiap permasalahan dengan langkah- langkah terpadu dan instensif salah satunya dengan pelaksanaan Musrenbang guna menyusun perencanaan berkualitas dan tepat sasaran. Selanjutnya didukung oleh komitmen instansi serta diinisiasi oleh pemerintah serta dukungan dari stakholder serta pelaku pembangunan nasional.

Musrenbang dibuka oleh Bupati Aceh Singkil, H. Sapriadi SH, dalam pembukaan mengatakan, untuk pelaksanaan Musrenbang memerlukan proses perencanaan dan kordinasi antara instansi pemerintah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan Aceh Singkil. hal ini sangat diperlukan untuk semangat pembangunan yang efektif, efisien, partisipatif serta keterbukaan dan akuntabel. maka pembangunan berkualitas dan berkesinambungan adalah suatu keharusan serta menghasilkan pembangunan tepat sasaran dan efektif dan menyentuh kepentingan masyarakat.

“Dalam hal pembangunan daerah  yang kondusif diperlukan  perencanaan yang matang yakni dimulai dari pembangunan dari tingkat kampong, kecamatan, serta tingkat kabupaten. Musrenbang Aceh Singkil dilaksanakan guna mesinkronkan antara usulan kecamatan dengan rencana strategis SKPK dilingkungan Pemkab Singkil,” kata Bupati.(yu)

                                               

 

Joomlart