You are here Home

Plt. Bupati Aceh Singkil H. Asmaudin Pimpin Upacara Hari Pahlawan

E-mail Print PDF

alt

Humas- Plt. Bupati Aceh Singkil H. Asmauddin tampil sebagai Inspektur Upacara serta turut hadir unsur Forkopimda, Sekda Aceh Singkil, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, Kepala SKPK, Para Camat, TNI/Polri, Para Guru, Pelajar Serta Tokoh masyarakat.

Plt Bupati Aceh Singkil H. Asmaudin membacakan amanat Mneteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa, yang isinya antara lain bahwa  Peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum ”yang harus mampu menggali api bukan abunya”.  Semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela untuk berjuang mati-matian penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi. Semangat kepahlawan adalah semangat persatuan yang bulat mutlak dengan tiada mengecualikan suatu golongan dan lapisan.harapan nya setiap zaman harus mengembangkan respon kepahlawanan yang sesuai dengan zamannya.  singkat kata, gerakan hidup maju adalah gerakan revolusi mental untuk menggembleng manusia indonesia menjadi manusia baru yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala.

Selanjutnya setelah acara upacara tersebut dilanjutkan dengan berziarah ke Taman makam pahlawan yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan Ke -71 dan tabur bunga bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam perjuangan membela kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penghormatan kepada para pahlawan dipimpin langsung oleh Plt Bupati Asmaudin, diikuti oleh Kasdim, Kapolres dan seluruh unsur SKPK. dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan diakhiri  tabur bunga oleh seluruh rombongan  dan ziarah diatas makam para Pahlawan.(yu)

Joomlart