You are here Home

Bupati Aceh Singkil Pimpin Sidak PNS

E-mail Print PDF

Bupati Aceh Singkil Pimpin langsung Sidak ( inspeksi mendadak ) seluruh Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah. Hasil sidak yang dilakukan Bupati, terlihat adanya peningkatan kesadaran PNS untuk masuk kerja di hari pertama, hal ini terlihat dari jumlah persentase kehadiran yang mencapai 99 Persen.

Bupati dalam pengarahannya di berbagai tempat, termasuk ketika mengawali kegiatan Sidak dengan terlebih dahulu memimpin Apel pagi di Jajaran Setdakab Aceh Singkil mengatakan bahwa, Pemerintah terus memberikan perhatian kepada Aparatur Pemerintahan dengan memberikan TPK (Tunjangan Prestasi Kerja) tiap bulannya dengan maksud agar terjadi peningkatan disiplin sekaligus motivasi kerja para PNS.

Akan tetapi jika masih ada juga PNS yang masih membolos, apalagi di hari Pertama paska libur, Bupati berjanji akan memberikan sanksi tegas, sebagai realisasi awalnya akan dilakukan pemotongan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) sebanyak 50 Persen bagi yang bersangkutan. Kemudian kepada PNS tersebut nanti juga akan dikumpulkan untuk diberikan pengarahan khusus.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, HS Yakub KS bahwa, untuk memaksimalkan hasil Sidak maka TIM dibagi menjadi 3 (tiga) bagian yaitu TIM I dipimpin langsung oleh Bupati, Tim II dipimpin oleh Wakil Bupati dan Tim III dipimpin oleh Sekda.

Joomlart