PIDATO BUPATI ACEH SINGKIL DALAM ACARA PEMBUKAAN BIMTEK PENGUATAN PENGOPERASIAN SISTEM E-KINERJA SELASA 28 AGUTUS 2018

download File Rabu, 29 Agustus 2018 - Oleh redaksi

KABUPATEN ACEH SINGKIL

 

PIDATO BUPATI ACEH SINGKIL
DALAM ACARA PEMBUKAAN BIMTEK PENGUATAN PENGOPERASIAN SISTEM E-KINERJA
SELASA 28 AGUTUS 2018

BISMILLAHIRRAH MANIRRAHIM,
ASSALAMMUALAIKUM WR.WB,
SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA

ALHAMDULILLAHHIRRABIL ‘ALAMIN WASSHALA

TUWASSHALA MU’ALA ASHRAFIL AMBIYA IWALMURSALIN

WA’ALA ALIHI WASHABIHI AZMA’IN, AMMA BA’DU,


RASA SYUKUR YANG TIADA HENTI-HENTINYA KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH SWT ATAS LIMPAHAN NIKMAT DAN KARUNIANYA SEHINGGA KITA MASIH DIBERIKAN KESEMPATAN MENGIKUTI ACARA BIMBINGAN TEKNIS PENGUATAN PENGOPERASIAN SISTEM E–KINERJA PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SINGKIL DI PAGI BERBAHAGIA INI.

SALAWAT SERTA SALAM KITA KIRIMKAN KAHARIBAAN NABI BESAR MUHAMMAD SAW YANG TELAH MEMBAWA UMMAT MANUSIA DARI ALAM JAHILIYAH KE ALAM YANG PENUH DENGAN CAHAYA KEIMANAN.

( YTH, MENYESUAIKAN )

  1. YTH, BAPAK WAKIL BUPATI ACEH SINGKIL;
  2. YTH, SAUDARA SEKDA, PARA ASISTEN/STAF AHLI BUPATI/ KEPALA SKPK/KEPALA LEMBAGA KEISTIMEWAAN/KEPALA INSTANSI VERTIKAL, PARA CAMAT DAN KEPALA BAGIAN;
  3. YTH, BAPAK/IBU TIM KINERJA KOTA BANDA ACEH YANG TELAH BERKENAN HADIR, PARA PESERTA BIMTEK, REKAN – REKAN INSAN PERS YANG SAYA BANGGAKAN SERTA BAPAK/IBU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA.

HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

DALAM RANGKA MEWUJUDKAN VISI DAN MISI PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SINGKIL DIBIDANG PEMERINTAHAN YANG BERTUJUAN UNTUK PENINGKATAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA, MAKA SEBAGAI LANGKAH TEROBOSAN DITERBITKAN PERBUP BUPATI NOMOR 03 TAHUN 2018 TENTANG PENERAPAN APLIKASI E-KINERJA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SINGKIL.

WALAUPUN BARU LEBIH KURANG 6 BULAN APLIKASI E-KINERJA INI DITERAPKAN DI 7 INSTANSI PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SINGKIL SEBAGAI PILOT PROJECT, HASILNYA SUDAH MENUNJUKAN KE ARAH YANG POSITIF. KARENA MELALUI SISTEM E-KINERJA INI MAMPU MERANGSANG DAN MEMACU SEMANGAT APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MENINGKATKAN KINERJA, KARENA PENILAINNYA JELAS DAN TERUKUR. BAGI ASN YANG MENUNJUKKAN KINERJA BAIK TENTU AKAN MENDAPATKAN APRESIASI YANG BAIK PULA, DEMIKIAN JUGA SEBALIKNYA.

SELAIN ITU SISTEM E-KINERJA INI MENJADI SALAH SATU INSTRUMEN PENDUKUNG BAGI PIMPINAN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN TERKAIT KINERJA PARA STAF, SEHINGGA PENILAIN BAWAHAN DAPAT BERJALAN SECARA OBJEKTIF.

BAPAK/IBU YANG TERHORMAT,

PERLU DIKETAHUI BAHWA, APLIKASI E-KINERJA YANG DITERAPKAN DI PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SINGKIL SELAMA INI MASIH BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH. OLEH KARENA ITU SAYA ATAS NAMA PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SINGKIL MENYAMPAIKAN UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH YANG TELAH MEMBANTU, MENDAMPINGI KAMI SELAMA LEBIH KURANG 6 BULAN INI SEHINGGA APLIKASI E-KINERJA INI BISA DITERAPKAN UNTUK 7 INSTANSI YANG ADA DI PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SINGKIL.

KERJASAMA INI KAMI HARAPKAN DAPAT TERUS TERJALIN, APALAGI HARI INI BAPAK/IBU TIM KINERJA KOTA BANDA ACEH SUDAH HADIR BERSAMA – SAMA KAMI DISINI DALAM ACARA BIMTEK PENGUATAN PENGOPERASIAN SISTEM E-KINERJA. KAMI SANGAT BERHARAP BAPAK/IBU DAPAT BERBAGI ILMU DAN PENGALAMAN KEPADA SELURUH PESERTA BIMTEK SEHINGGA PENYELENGGARAN SISTEM E-KINERJA PADA PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SINGKIL SEMAKIN BAIK DAN SEMPURNA.

SELANJUTNYA KEPADA SELURUH PESERTA BIMTEK SAYA HARAPKAN UNTUK MENGIKUTI ACARA INI DENGAN SUNGGUH – SUNGGUH DAN TEKUN. SILAHKAN BERTANYA SEBANYAK-BANYAK KEPADA PARA NARA SUMBER AGAR APA YANG MENJADI KENDALA SELAMA INI BISA TERATASI DENGAN BAIK. SEMOGA KEDEPAN SISTEM E-KINERJA INI DAPAT KITA TERAPKAN UNTUK SELURUH INSTANSI YANG ADA DI PEMRINTAH KABUPATEN ACEH SINGKIL AGAR KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DAPAT SEMAKIN MENINGKAT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DAN PENGABDIAN UNTUK DAERAH DAN MASYARAKAT ACEH SINGKIL YANG KITA CINTAI INI.

BAPAK/IBU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA,

DEMIKIAN SAMBUTAN YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN AKHIRNYA DENGAN MENGHARAP RIDHA ALLAH SWT DAN DENGAN MEMBACA BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM “BIMTEK PENGUATAN PENGOPERASIAN SISTEM E-KINERJA” SAYA NYATAKAN DIBUKA.
TERIMAKASI ATAS SEGALA PERHATIAN DAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN

WABILLAHI TAUFIQ WAL HIDAYAH,
WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB

                                                                                                                                      BUPATI ACEH SINGKIL