PIDATO BUPATI ACEH SINGKIL PADA KEGIATAN SURVEI PENILAIAN AKREDITASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN ACEH SINGKIL - KAMIS, 06 DESEMBER TAHUN 2018

Pidato Bupati dan Wakil Kamis, 28 Maret 2019 - Oleh redaksi

 

KABUPATEN ACEH SINGKIL


PIDATO BUPATI ACEH SINGKIL
PADA KEGIATAN SURVEI PENILAIAN AKREDITASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN ACEH SINGKIL - KAMIS, 06 DESEMBER TAHUN 2018

BISMILLAHIRRAH MANIRRAHIM,
ASSALAMMUALAIKUM WR.WB,

 

ALHAMDULILLAHI RABBIL‘ALAMIN, WASHSHALATU WASSALAMU‘ALA ASYRAFIL AMBIA-I WALMURSALIN. WA’ALA ALIHI WASAHBIHI AJMA’IN.
SAYA MENGAJAK KITA SEMUA, UNTUK KEMBALI MEMANJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT, KARENA BERKAT LIMPAHAN RAHMAT DAN IZIN-NYA, DI MALAM YANG PENUH BERKAH INI, KITA MASIH DIBERI KESEMPATAN HADIR, GUNA MENGIKUTI KEGIATAN SURVEU PENILAIN AKREDITASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN ACEH SINGKIL.
SHALAWAT BERIRING SALAM, SENANTIASA TERCURAH KEPADA NABI MUHAMMAD SAW., DENGAN UCAPAN; “ALLAHUMMA SHALLI ’ALA MUHAMMAD, WA ’ALA ALI MUHAMMAD”. SEMOGA KITA MENDAPAT SYAFA’AT DI YAUMIL AKHIR KELAK. AMIN YARABBAL ALAMIN.
(YTH, MENYESUAIKAN),

1. YTH, WAKIL BUPATI ACEH SINGKIL;

2. YTH, PIMPINAN DPRK ACEH SINGKIL DAN ANGGOTA;
3. YTH, BAPAK DANDIM 0109 ACEH SINGKIL;
4. YTH, BAPAK KAPOLRES ACEH SINGKIL;
5. YTH, BAPAK KEPALA KEJAKSAAN NEGERI SINGKIL;
6. YTH, BAPAK KETUA PENGADILAN NEGERI SINGKIL;
7. YTH, BAPAK KETUA MAHKAMAH SYARI’AH ACEH SINGKIL;
8. YTH, BAPAK KETUA MAJELIS PERMUSYAWARATAN ULAMA (MPU) ACEH SINGKIL;
9. YTH, SAUDARA SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN ACEH SINGKIL;
10. YTH, SAUDARA DIREKTUR RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KABUPATEN ACEH SINGKIL;
11. YTH, BAPAK/IBU TIM PENILAI SURVEI AKREDITASI RUMAH SAKIT YANG TIDAK DAPAT SAYA SEBUTKAN SATU PERSATU;
12. YTH, SAUDARA PARA ASISTEN/STAF AHLI BUPATI, KEPALA SKPK, KEPALA LEMBAGA KEISTIMEWAAN DAN KEPALA INSTANSI VERTIKAL, PARA CAMAT DALAM KABUPATEN ACEH SINGKIL, BAPAK IBU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA.


MENGAWALI SAMBUTAN INI SAYA ATAS NAMA PEMERINTAH, MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG KEPADA BAPAK DAN IBU TIM PENILAI AKREDITASI RUMAH SAKIT KE KABUPATEN ACEH SINGKIL DALAM RANGKA MELAKUKAN SURVEY PENILAIAN AKREDITASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ACEH SINGKIL, YANG MERUPAKAN KEBANGGAAN MASYARAKAT KAMI.


BAPAK/IBU UNDANGAN YANG SAYA HORMATI,
RUMAH SAKIT SEBAGAI INSTITUSI PEMBERI PELAYANAN TERUTAMA DIBIDANG KESEHATAN MEMILIKI TANGGUNG JAWAB DAN PERANAN YANG PENTING DALAM MEWUJUDKAN KESEHATAN MASYARAKAT. BEGITU JUGA DENGAN RSUD ACEH SINGKIL DALAM UPAYANYA MENINGKATKAN PELAYANAN MAKSIMAL KEPADA MASYARAKAT, MASIH MEMERLUKAN PERHATIAN SERIUS KITA BERSAMA DALAM BERBAGAI HAL, MISALNYA DALAM PROSES ADMINISTRASI DAN MANAJEMEN, PELAYANAN MEDIS, PELAYANAN KEPERAWATAN, PELAYANAN GAWAT DARURAT DAN REKAM MEDIK SERTA TIDAK KALAH PENTINGNYA PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIANYA.
MAKA DARI ITU, UNTUK MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN RSUD INI SECARA TERUS MENERUS, PERLU ADANYA PENINGKATAN AKREDITASI RUMAH SAKIT. AKREDITASI RUMAH SAKIT ADALAH PENGAKUAN TERHADAP RUMAH SAKIT YANG DIBERIKAN OLEH LEMBAGA INDEPENDEN PENYELENGGARA AKREDITASI YANG DITETAPKAN OLEH MENTERI KESEHATAN, SETELAH DINILAI BAHWA RUMAH SAKIT ITU MEMENUHI STANDAR PELAYANAN RUMAH SAKIT YANG BERLAKU, UNTUK MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN SECARA BERKESINAMBUNGAN, SESUAI DENGAN PERMENKES NOMOR 12 TAHUN 2012 TENTANG AKREDITASI RUMAH SAKIT.
OLEH SEBAB ITU, SEKALI LAGI SAYA SAMPAIKAN, SELAKU KEPALA PEMERINTAHAN, KAMI SANGAT MENDUKUNG SEPENUHNYA KEGIATAN DAN PROSES AKREDITASI RSUD ACEH SINGKIL SEBAGAI WUJUD KOMITMEN KITA BERSAMA UNTUK MEMBANGUN RUMAH SAKIT YANG MEMILIKI STANDAR PELAYANAN MULAI DARI TINGKAT DASAR SAMPAI DENGAN LEVEL YANG TERTINGGI SESUAI MUTU YANG DIHARAPKAN, SEKALIGUS UPAYA KITA BERSAMA MEWUJUDKAN VISI DAN MISI PEMERINTAHAN KABUPATEN ACEH SINGKIL YANG “CERDAS, SEHAT DAN SEJAHTERA”. TERKHUSUS DI BIDANG KESEHATAN.


SELANJUTNYA KEPADA BAPAK DAN IBU SURVEYOR KAMI MOHON BANTUAN DAN BIMBINGANNYA, SEHINGGA HARAPAN KAMI UNTUK PENINGKATAN AKREDITASI RSUD INI DAPAT TERWUJUD HENDAKNYA.
KEPADA SELURUH PETUGAS KESEHATAN DAN STAF RSUD ACEH SINGKIL, SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH DAN TERUS SEMANGAT SERTA KOMPAK DALAM MELAKSANAKAN TUGAS MULIA INI. SEHINGGA UPAYA KITA YANG BERKESINAMBUNGAN, KHUSUNYA UNTUK PENINGKATAN PELAYANAN RUMAH SAKIT SEMAKIN MEMBERI KESAN YANG BAIK DARI WAKTU KE WAKTU.


BAPAK/IBU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA,
DEMIKIANLAH KATA SAMBUTAN YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN. AKHIRNYA DENGAN MENGHARAP RIDHA ALLAH SWT, DAN DENGAN MEMBACA BISMILLAHIRRAHMNIRRAHIIM, KEGIATAN SURVEI PENILAIAN AKREDITASI SNARS VERSI I RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ACEH SINGKIL TAHUN 2018, SECARA RESMI KITA MULAI.


TERIMA KASIH ATAS SEGALA PERHATIAN DAN MOHON MAAF JIKA ADA KEKURANGAN.
WASSALAMMUALAIKUM WR, WB.

 

 

                                                                                                                                         BUPATI ACEH SINGKIL

 

                                                                                                                                               DULMUSRID