PIDATO WAKIL BUPATI RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PERGANTIAN ANTAR WAKTU SISA MASA JABATAN ANGGOTA DPRK ACEH SINGKIL PERIODE 2014 – 2019 JUM’AT, 1 FEBRUARI 2019

Pidato Bupati dan Wakil Kamis, 28 Maret 2019 - Oleh redaksi

 

KABUPATEN ACEH SINGKIL

PIDATO WAKIL BUPATI RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PERGANTIAN ANTAR WAKTU SISA MASA JABATAN ANGGOTA DPRK ACEH SINGKIL PERIODE 2014 – 2019 JUM’AT, 1 FEBRUARI 2019

BISMILLAHIRRAH MANIRRAHIM,
ASSALAMMUALAIKUM WR.WB,
SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA

 

ALHAMDULILLAHHIRRABIL ‘ALAMIN WASSHALA TUWASSHALA MU’ALA ASHRAFIL AMBIYA IWALMURSALIN WA’ALA ALIHI WASHABIHI AZMA’IN, AMMA BA’DU,


PERTAMA SEKALI SAYA MENGAJAK KITA SEMUA UNTUK MEMANJATKAN PUJI SYUKUR KE HADIRAT ALLAH SWT, KARENA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN HIDAYAHNYA, KITA MASIH DIBERI KESEMPATAN UNTUK HADIR PADA ACARA SIDANG ISTIMEWA PERGANTIAN ANTAR WAKTU SISA MASA JABATAN ANGGOTA DPRK ACEH SINGKIL PERIODE 2014 – 2019.
SALAWAT BERIRING SALAM, MARI KITA SAMPAIKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA NABI BESAR MUHAMMAD SAW, YANG TELAH MEMBAWA KITA DARI ALAM JAHILIYAH MENUJU ALAM YANG PENUH DENGAN ILMU PENGETAHUAN DAN PERADAPAN SEPERTI YANG KITA RASAKAN SAAT INI.


( YTH, MENYESUAIKAN)


1. YANG MULIA, KETUA DAN ANGGOTA DPRK ACEH SINGKIL;
2. YTH, BAPAK DANDIM 0109 ACEH SINGKIL;
3. YTH, BAPAK KAPOLRES ACEH SINGKIL;
4. YTH, BAPAK KEPALA KEJAKSAAN NEGERI SINGKIL;
5. YTH, BAPAK KETUA PENGADILAN NEGERI SINGKIL;
6. YTH, BAPAK KETUA MAHKAMAH SYARI’AH SINGKIL;
7. YTH, BAPAK KETUA MAJELIS PERMUSYAWARATAN ULAMA (MPU ) ACEH SINGKIL;
8. YTH SAUDARA SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN ACEH SINGKIL, PARA ASISTEN/STAF AHLI BUPATI/PARA KEPALA SKPK, KEPALA LEMBAGA KEISTIMEWAAN, KEPALA INSTANSI, PARA CAMAT DAN KEPALA BAGIAN;
9. YTH, TOKOH MASYARAKAT, TOKOH PEMUDA, TOKOH KAUM PEREMPUAN, PARA INSAN PERS, HADIRIN-HADIRAT UNDANGAN YANG BERBAHAGIA.

MENGAWALI SAMBUTAN INI, SAYA ATAS NAMA PEMERINTAH KABUPATEN ACEH SINGKIL MENYAMPAIKAN UCAPAN SELAMAT KEPADA SAUDARA AHMAD YANI, YANG BARU SAJA DILANTIK SEBAGAI ANGGOTA DPRK KABUPATEN ACEH SINGKIL DARI PARTAI DEMOKRAT SEBAGAI PERGANTIAN ANTAR WAKTU (PAW) DARI SAUDARA SUNARSO. SEMOGA AMANAH YANG DIBERIKAN PADA SAUDARA DAPAT DITUNAIKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA.


SAYA BERHARAP DIDALAM MENJALANKAN TUGASNYA NANTI TETAP BERPEGANG TEGUH KEPADA PERATURAN DAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU SERTA TETAP MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN MASYARAKAT YANG MEWAKILINYA DAN HARUS BERSINERGI SESAMA ANGOTA DEWAN DAN MITRA KERJANYA LAINNYA.


PESERTA RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRK YANG SAYA MULIAKAN,


PERGANTIAN ANTAR WAKTU ANGGOTA DPRK MERUPAKAN PROSES POLITIK YANG HARUS DILAKUKAN SEBAGAI UPAYA MEMENUHI KELENGKAPAN KEANGGOTAAN DPRK KABUPATEN ACEH SINGKIL. SEBAGAI ANGGOTA DEWAN YANG BARU, TENTUNYA SAUDARA PERLU SEGERA MEMPELAJARI BERBAGAI KETENTUAN DAN TATA TERTIB YANG MENJADI PEDOMAN DALAM MELAKSANAKAN TUGAS.
SESUAI AMANAT UNDANG – UNDANG, DEWAN PERWAKILAN RAKYAT MEMPUNYAI TIGA FUNGSI, YAITU FUNGSI LEGISLASI, ANGGARAN, DAN PENGAWASAN. SELAIN TIGA FUNGSI TERSEBUT, ANGGOTA DPRK JUGA MEMPUNYAI TUGAS DAN WEWENANG ANTARA LAIN, MEMBENTUK PERATURAN DAERAH BERSAMA – SAMA DENGAN PEMERINTAH, KEMUDIAN MEMBAHAS DAN MEMBERIKAN PERSETUJUAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH MENGENAI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH YANG DIAJUKAN OLEH PEMERINTAH DAN MELAKSANAKAN PENGAWASAN TERHADAP PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH DAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH SERTA TUGAS DAN WEWENANG LAIN YANG DIATUR DALAM KETENTUAN PERUNDANG-UNDANGAN.


SEBAGAI LEMBAGA LEGISLATIF YANG MERUPAKAN MITRA KERJA PEMERINTAH DAERAH (EKSEKUTIF), DPRK DIHARAPKAN MAMPU DAN MAU MENYERAP, MENGHIMPUN DAN JUGA MENINJAKLANJUTI ASPIRASI DARI MASYARAKAT, SEHINGGA MENJADI RUJUKAN DAN LANDASAN PEMERINTAH DALAM MEMBUAT KEBIJAKAN YANG SENANTIASA BERTUJUAN UNTUK KEPENTINGAN MASYARAKAT.
MEMASUKI TAHUN KEDUA MASA PEMERINTAHAN KAMI SELAKU BUPATI/WAKIL BUPATI ACEH SINGKIL PERIODE 2017-2022, KITA AKAN TERUS MELAKSANAKAN PROGRAM PEMBANGUNAN BERBASIS VISI DAN MISI YANG TELAH TERTUANG DALAM RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH (RPJM) KABUPATEN ACEH SINGKIL TAHUN 2017-2022.
OLEH KARENA ITU SAYA MENGAJAK PIHAK LEGISLATIF UNTUK TERUS MEMBERIKAN MASUKAN-MASUKAN KEPADA KAMI SEKALIGUS MENGAWASI PROGRAM-PROGRAM PEMBANGUNAN YANG KITA LAKSANAKAN DALAM RANGKA MEWUJUDKAN VISI DAN MISI ACEH SINGKIL SEHAT, CERDAS DAN SEJAHTERA.


AKHIRNYA SEKALI LAGI SAYA UCAPAKAN SELAMAT MENJALANKAN TUGAS KEPADA SAUDARA AHMAD YANI. DAN KEPADA SAUDARA SUNARSO, SAYA MEWAKILI PEMERINTAH DAN MASYARAKAT KABUPATEN ACEH SINGKIL MENYAMPAIKAN UCAPAN TERIMA KASIH ATAS DEDIKASI DAN PENGABDIANNYA SELAMA INI, TERIRING DOA SEMOGA BERTAMBAH SUKSES DI MASA YANG AKAN DATANG.
PESERTA RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRK YANG SAYA MULIAKAN, DAN HADIRIN UNDANGAN YANG TERHORMAT,
DEMIKIANLAH BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN. SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBIMBING KITA UNTUK DAPAT BEKERJA SECAR IKHLAS, MANGABDIKAN DIRI UNTUK DAERAH TERCINTA INI SESUAI DENGAN TUGAS DAN AMANAH YANG DIEMBANKAN DI PUNDAK KITA MASING-MASING.


TERIMA KASIH ATAS SEGALA PERHATIAN DAN MOHON MAAF JIKA ADA PENYAMPAIAN SAYA YANG KURANG BERKENAN.
WABILLAHITAUFIQ WALHIDAYAH


WASSALAMMUALAIKUM WR, WB.

 

                                                                                                     WAKIL BUPATI ACEH SINGKIL

 

                                                                                                H. SAZALI, S.Sos