SAMBUTAN BUPATI ACEH SINGKIL PADA ACARA TABLIGH AKBAR DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI KABUPATEN ACEH SINGKIL KE 20 TAHUN 2019 – KAMIS, 25 APRIL 2019

Pidato Bupati dan Wakil Rabu, 15 Mei 2019 - Oleh redaksi

 

KABUPATEN ACEH SINGKIL

SAMBUTAN BUPATI ACEH SINGKIL
PADA ACARA TABLIGH AKBAR DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI KABUPATEN ACEH SINGKIL KE 20 TAHUN 2019 – KAMIS, 25 APRIL 2019

 

BISMILLAHIRRAH MANIRRAHIM,
ASSALAMMUALAIKUM WR.WB,
ALHAMDULILLAHHIRRABIL ‘ALAMIN WASSHALA TUWASSHALA MU’ALA ASHRAFIL AMBIYA IWALMURSALIN WA’ALA ALIHI WASHABIHI AZMA’IN, AMMA BA’DU,


SEGALA PUJA DAN PUJI SERTA SYUKUR HANYA PANTAS KITA PERSEMBAHKAN KEHADIRAT ALLAH SWT, SATU-SATUNYA ZAT YANG MAHA KUASA LAGI MAHA PERKASA. ALLAH YANG SENANTIASA MELIMPAHKAN RAHMAT SERTA INAYAH-NYA KEPADA KITA SEMUA. ALHAMDULILLAH PADA MALAM INI KITA DAPAT HADIR UNTUK MENGIKUTI TABLIGH AKBAR DALAM RANGKAIAN MEMPERINGATI HARI JADI KABUPATEN ACEH SINGKIL KE 20 TAHUN 2019.


SHALAWAT SERTA SALAM TIDAK LUPA KITA SAMPAIKAN KEPADA JUNJUNGAN ALAM NABI BESAR MUHAMMAD SAW, SEBAGAI USHWATUN HASANAH CONTOH DAN SURI TAULADAN KITA SAMPAI AKHIR ZAMAN NANTI.
( YTH, MENYESUAIKAN ),


1. YTH, PIMPINAN DPRK ACEH SINGKIL BESERTA ANGGOTA;
2. YTH, BAPAK DANDIM 0109 ACEH SINGKIL;
3. YTH, BAPAK KAPOLRES ACEH SINGKIL;
4. YTH, BAPAK KEPALA KEJAKSAAN NEGERI SINGKIL;
5. YTH, BAPAK KETUA PENGADILAN NEGERI SINGKIL;
6. YTH, BAPAK KETUA MAHKAMAH SYARI’AH ACEH SINGKIL;
7. YTH, BAPAK KETUA MAJELIS PERMUSYAWARATAN ULAMA (MPU) ACEH SINGKIL;
8. YTH, SAUDARA SEKDA/PARA ASISTEN/STAF AHLI BUPATI/ KEPALA SKPK DAN KEPALA LEMBAGA KEISTIMEWAAN SERTA KEPALA INSTANSI YANG BERHADIR;
9. YTH, PIMPINAN PERUSAHAAN-PERUSAHAAN SWASTA NASIONAL ATAU MULTINASIONAL, KEPALA BADAN USAHA MILIK NEGARA DAN DAERAH;
10. YTH, PIMPINAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN, ORGANISASI KEAGAMAAN, ORGANISASI KEPEMUDAAN SERTA ORGANISASI PEREMPUAN;
11. YANG KAMI MULIAKAN, ALMUQORRAM USTAD H. TUAH SIRAIT, M.Ag, PARA ALIM ULAMA, IMAM MASJID, ORANG TUA – ORANG TUA KAMI DAN GURU-GURU KAMI SERTA MAJELIS TABLIGH AKBAR YANG DIMULIAKAN ALLAH SWT.

 

 HADIRIN-HADIRAT, UNDANGAN YANG DIRAHMATI ALLAH SWT,

KITA SEMUA PANTAS BERUCAP SYUKUR KARENA MEMASUKI USIA KABUPATEN ACEH SINGKIL YANG KE 20 PADA TAHUN 2019 INI, SUDAH BEGITU BANYAK NIKMAT DAN KARUNIA ALLAH SWT YANG DILIMPAHKAN UNTUK NEGERI TERCINTA INI. OLEH SEBAB ITU, SEBAGAI BENTUK DARI RASA SYUKUR ITU, MALAM INI KITA MELAKSANAKAN TABLIGH AKBAR BERSAMA SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT, SEKALIGUS BERSAMA – SAMA BER DO’A KEPADA ALLAH SWT AGAR DAERAH INI SELALU DIBERI KEBERKAHAN, KEDAMAIAN DAN KESEJUKAN, SEHINGGA CITA-CITA DAN HARAPAN PEMERINTAH DAN MASYARAKAT UNTUK MENJADIKAN DAERAH MAJU DAN BERKEMBANG DAPAT DIWUJUDKAN.


SELAIN DARI KEGIATAN TABLIGH AKBAR INI, KITA JUGA INSYA ALLAH AKAN MENGADAKAN KEGIATAN MAKAN BERSAMA DENGAN RIBUAN ANAK YATIM PADA BESOK HARI SABTU TANGGAL 27 APRIL 2019 SETELAH UPACARA DILAKSANAKAN. MENURUT INFORMASI DARI PANITIA BAHWA ADA SEKITAR SERIBU DUA RATUS ANAK YATIM YANG AKAN HADIR DALAM KEGIATAN TERSEBUT. SEMOGA DENGAN SEMUA KEGIATAN INI ALLAH SWT MENCURAHKAN SELURUH ANUGERAHNYA KEPADA BUMI SYECH ABDURRAUF AS-SINGKILY INI.
PERLU JUGA SAYA INGATKAN BAHWA PEMBANGUNAN DI KABUPATEN ACEH SINGKIL BUKAN SEMATA-MATA HASIL KERJA PEMERINTAH SAJA, TETAPI ITU SEMUA BERKAT DUKUNGAN DAN KONTRIBUSI DARI SELURUH ELEMEN MASYARAKAT YANG DIDASARI ATAS PERSAUDARAAN DAN RASA KEBERSAMAAN.


OLEH SEBAB ITU SEKALI LAGI SAYA MENGAJAK SEMUA PIHAK UNTUK TERUS BERSAMA-SAMA MENJAGA SERTA MEMPERERAT JALINAN PERSAUDARAAN SEBAGAI PONDASI KOKOH DALAM RANGKA MEMBANGUN KABUPATEN ACEH SINGKIL, SEHINGGA AKAN TERWUJUD MASYARAKAT YANG SEJAHTERA LAHIR DAN BATIN MENUJU KABUPATEN ACEH SINGKIL YANG BALDATUN TAYYIBATUN WA RABBUN GAFFUR.
HADIRIN-HADIRAT, UNDANGAN YANG DIRAHMATI ALLAH SWT,


MENGAKHIRI SAMBUTAN INI, SAYA INGIN MENGAJAK KITA SEMUA YANG HADIR UNTUK BERSAMA – SAMA MENDENGARKAN TAUSYIAH, NASEHAT AGAMA YANG AKAN DISAMPAIKAN OLEH GURU KITA, ALMUQORRAM USTAD H. TUAH SIRAIT, M.Ag,. SEMOGA MELALUI PENYELENGGARAAN TABLIGH AKBAR INI SEMAKIN MEMPERTEGUH KEIMANAN KITA KEPADA ALLAH SWT DAN MENINGKATKAN KESADARAN KITA DALAM MENJALANKAN SYARIAT ISLAM SECARA KAFFAH. SAYA JUGA BERHARAP NILAI-NILAI DARI TABLIGH AKBAR INI TERPATRI SECARA MENDALAM DALAM DIRI PRIBADI KITA MASING-MASING, SEHINGGA TERAKTUALISASI DALAM SIKAP PERBUATAN SEHARI-HARI, BAIK DALAM KAPASITAS SEBAGAI APARATUR PEMERINTAH, MAUPUN ANGGOTA MASYARAKAT.
DEMIKIANLAH SAMBUTAN INI SAYA SAMPAIKAN, TERIMA KASIH ATAS SEGALA PERHATIAN DAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGAN.
WABILLAHITAUFIQ WALHIDAYAH
WASSALAMMUALAIKUM WR, WB.

 

BUPATI ACEH SINGKIL

 


DULMUSRID