PIDATO BUPATI ACEH SINGKIL PENUTUPAN SELURUH RANGKAIN ACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI KABUPATEN ACEH SINGKIL KE 20 - SABTU, 27 APRIL 2019

Pidato Bupati dan Wakil Rabu, 15 Mei 2019 - Oleh redaksi

 

 


                               KABUPATEN ACEH SINGKIL

 


PIDATO BUPATI ACEH SINGKIL PENUTUPAN SELURUH RANGKAIN ACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI KABUPATEN ACEH SINGKIL KE 20 - SABTU, 27 APRIL 2019

 


BISMILLAHIRRAH MANIRRAHIM,

ASSALAMMUALAIKUM WR.WB,

SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA

 

ALHAMDULILLAHHIRRABIL ‘ALAMIN WASSHALA TUWASSHALA MU’ALA ASHRAFIL AMBIYA IWALMURSALIN WA’ALA ALIHI WASHABIHI AZMA’IN, AMMA BA’DU,

SYUKUR ALHAMDULILLAH, KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH SWT ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN KARUNIA-NYA KITA MASIH DIBERIKAN KESEMPATAN UNTUK MENGHADIRI ACARA PENUTUPAN SELURUH RANGKAIAN ACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI KABUPATEN ACEH SINGKIL KE 20 TAHUN 2019.

SALAWAT BERIRING SALAM, MARI KITA SAMPAIKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA NABI BESAR MUHAMMAD SAW, YANG TELAH MEMBAWA KITA DARI ALAM JAHILIYAH MENUJU ALAM YANG PENUH DENGAN ILMU PENGETAHUAN DAN PERADAPAN SEPERTI YANG KITA RASAKAN SAAT INI.

 ( YTH, MENYESUAIKAN),

1.      YTH, WAKIL BUPATI ACEH SINGKIL/IBU;

2.      YTH, KETUA DPRK ACEH SINGKIL/IBU;

3.      YTH, BAPAK DANDIM 0109 ACEH SINGKIL/IBU;

4.      YTH, BAPAK KAPOLRES ACEH SINGKIL/IBU;

5.      YTH, BAPAK KEPALA KEJAKSAAN NEGERI SINGKIL/IBU;

6.      YTH, BAPAK KETUA PENGADILAN NEGERI SINGKIL/IBU;

7.      YTH, BAPAK KETUA MAHKAMAH SYARI’AH SINGKIL/IBU;

8.      YTH, BAPAK KETUA MAJELIS PERMUSYAWARATAN ULAMA (MPU) ACEH SINGKIL/IBU;

9.      YTH SAUDARA SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN ACEH SINGKIL, PARA ASISTEN/STAF AHLI BUPATI/PARA KEPALA SKPK, KEPALA LEMBAGA KEISTIMEWAAN, KEPALA INSTANSI, PARA CAMAT DAN KEPALA BAGIAN;

10.   YTH, PIMPINAN PERUSAHAAN-PERUSAHAAN SWASTA   NASIONAL ATAU MULTINASIONAL, KEPALA BADAN USAHA MILIK NEGARA DAN DAERAH;

11.   YTH, PIMPINAN DAN PENGURUS ORGANISASI KEMASYARAKATAN, ORGANISASI KEAGAMAAN, ORGANISASI KEPEMUDAAN SERTA  ORGANISASI PEREMPUAN;

12.   YTH, TOKOH MASYARAKAT, TOKOH PEMUDA DAN TOKOH PEREMPUAN.

13.   YANG KAMI BANGGAKANPEGIAT SENI DAN BUDAYA, ANAK-ANAK KAMI DARI SEKOLAH-SEKOLAH SERTA PARA INSAN PERS, HADIRIN-HADIRAT UNDANGAN YANG BERBAHAGIA.

 

 

 

BAPAK/IBU PARA UNDANGAN YANG BERBAHAGIA,

 

SELURUH RANGKAIAN ACARA DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HARI JADI KABUPATEN ACEH SINGKIL YANG DILAKSANAKAN SEJAK TANGGAL 24 APRIL SAMPAI DENGAN 27 APRIL 2019, ALHAMDULILLAH BERJALAN DENGAN LANCAR DAN SUKSES. SANGAT MENGGEMBIRAKAN KITA BAHWA LEBIH KURANG 4 HARI 4 MALAM MASYARAKAT TUMPAH RUAH MENYATU DALAM KEMERIAHAN DAN MENIKMATI PAMERAN PEMBANGUNAN, HIBURAN BERNUASA ISLAMI, KEGIATAN TABLIGH AKBAR SERTA TAMPILAN SENI BUDAYA ACEH SINGKIL YANG DIKEMAS DALAM HIBURAN RAKYAT.

SEMOGA PROMOSI ACEH SINGKIL YANG DI DISAIN MELALUI EVEN PAMERAN BERHASIL MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT TENTANG HASIL CAPAIAN PEMBANGUNAN DAN APA SAJA PROGRAM STRATEGIS KITA KEDEPAN.  

YANG LEBIH MENGGEMBIRAKAN KITA PADA PERINGATAN TAHUN INI KITA BERHASIL MELAKSANAKAN KEGIATAN MAKAN BERSAMA DENGAN RIBUAN ANAK YATIM, SEBAGAI WUJUD KEBERSAMAAN KITA DALAM MENGUCAP SYUKUR ATAS ANUGERAH USIA YANG KE 20 INI.  

SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA, ALLAH SWT SENANTISA MENCURAHKAN KASIH SAYANGNYA, MENAUNGI BUMI SYECH ABDURRAUF AS-SINGKILY, DENGAN KEDAMAIAN, KETENTRAMAN DAN DIJAUHKAN DARI SEGALA MARA BAHAYA DAN BENCANA. AMIN YARABBAL ‘ALAMIN.

BAPAK/IBU UNDANGAN YANG BERBAHAGIA,

TANTANGAN KITA KEDEPAN SEMAKIN BERAT, MAKA GERAK LANGKA KITA HARUS CEPAT DAN NADA KITA HARUS SEIRAMA JIKA TIDAK INGIN SEMAKIN JAUH TERTINGGAL. ERA TEHNOLOGI INFORMASI INI MEMERLUKAN KEMAMPUAN KITA SELURUH BIROKRASI PEMERINTAHAN UNTUK BERADAPTASI TERHADAP DINAMIKA YANG BEGITU CEPAT BERKEMBANG.

OLEH KARENA ITU SELAKU KEPALA PEMERINTAHAN, SAYA MENGHIMBAU SETIAP SKPK HARUS MENINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIANYA, CARA – CARA KONVENSIONAL DAN NORMATIF SUDAH SANGAT JAUH TERTINGGAL, SAAT INI PENYELENGGARAAN PEMERINTAH SUDAH BERBASIS TEHNOLOGI INFORMASI SEBAGAI PERWUJUDAN DARI TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK DAN BERSIH.

KITA HARUS MAMPU MEMBUAT TEROBOSAN PROGRAM YANG INOVATIF DAN KREATIF TAPI TERUKUR. KITA HARUS MENGERTI PRIORITAS PEMBANGUNAN YANG HARUS KITA DAHULUKAN DALAM PROGRAM – PROGRAM KEGIATAN DI SETIAP SKPK, AGAR KITA SEGERA KELUAR DARI PREDIKAT DAERAH TERTINGGAL.

RAKYAT MEMBUTUHKAN KESERIUSAN KITA, MASYARKAKAT BERHARAP ADA PERUBAHAN KESEJAHTERAAN YANG MEREKA RASAKAN, RAKYAT MENGINGINKAN KAMI SELALU PEMEGANG AMANAH MENEPATI JANJI – JANI KAMI, SEHINGGA MENGHADIRKAN MASYARAKAT YANG CERDAS, SEHAT DAN SEJAHTERA BUKAN SLOGAN SEMATA.

MENGAKHIRI SAMBUTAN INI, SAYA ATAS NAMA PEMERINTAH MENGUCAPKAN TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN YANG SETINGGI-TINGGINYA KEPADA PELAKU SENI DAN BUDAYA YANG TELAH MENGISI MALAM HIBURAN RAKYAT. UCAPAN TERIMA KASIH JUGA SAYA SAMPAIKAN KEPADA SELURUH PANITIA DAN SEMUA PIHAK YANG TELAH BEKERJA KERAS MENYUSEKSESKAN HUT ACEH SINGKIL INI.

 

 SELANJUTNYA PERMOHONAN MAAF KAMI SAMPAIKAN KEPADA MASYARAKAT JIKA SELAMA PELAKSANAAN ACARA ADA INFORMASI YANG BELUM TERSAMPAIKAN ATAU TIDAK SESUAI DENGAN HARAPAN MASYARAKAT. KAMI JADIKAN INI SEBAGAI BAHAN MASUKAN, AGAR DIMASA DATANG DAPAT DIKEMAS LEBIH MENARIK DAN MEMPESONA LAGI.

BAPAK/IBU PARA UNDANGAN YANG BERBAHAGIA,

DEMIKIAN SAMBUTAN YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN. SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBUKA MATA HATI KITA AGAR MAMPU MENGABDIKAN DIRI SEPENUH HATI BUAT DAERAH YANG KITA CINTAI INI SESUAI DENGAN TUGAS DAN AMANAH YANG DIEMBANKAN DI PUNDAK KITA MASING-MASING.

AKHIRNYA, DENGAN MENGUCAPKAN ALHAMDULILLAHHIRRABBIL ‘ALAMIN, “PENUTUPAN SELURUH RANGKAIN ACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI KABUPATEN ACEH SINGKIL KE 20 TAHUN 2019” SECARA RESMI SAYA TUTUP.

 

TERIMA KASIH ATAS SEGALA PERHATIAN DAN MOHON JIKA ADA KATA YANG KURANG BERKENAN.

BILLAHITAUFIQ WALHIDAYAH

WASSALAMMUALAKUM, WR. WB       

       

          BUPATI ACEH SINGKIL

 

 

          DULMUSRID