Dulmusrid Ingin Label Aceh Singkil sebagai Daerah Termiskin dan Tertinggal Dihilangkan

Rabu, 28 Februari 2018 Umum

Oleh admiin

Presiden Jokowi telah menetapkan 122 kabupaten ini sebagai daerah tertinggal 2015-2019.
Penetapan itu tertuang dalam Peraturan Presiden (perpres) Nomor 131/2015 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2015–2019. Perpres itu ditandatangani pada (4/11/2015) yang lalu.

Kabupaten Aceh Singkil kini masuk sebagai salah satu kabupaten termiskin dan tertinggal di Aceh. Padahal, daerah itu memiliki segudang sumber daya alam (SDA) yang bisa dimanfaatkan. Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid kepada Serambinews.com, Selasa (27/2/2018) mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang berupaya menghilangkan label termiskin dan tertinggal yang disematkan untuk daerah itu.

"Kami berharap dengan media ini, Singkil yang selama ini menjadi daerah tertinggal dan miskin, harapan saya bisa dijual miskinnya dan tertinggalnya sehingga bisa hilang tertinggalnya dan miskinya," katanya. Caranya, dengan mempublikasikan keindahan pariwisata Aceh Singkil secara menyeluruh. Seperti keindahan panorama Pulau Banyak dan biota lautnya.

Sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah yang mekar dari Aceh Selatan ini. Dia juga berharap, pemerintah pusat dan Aceh bisa membantu mengisolasikan Aceh Singkil dari kemiskinan dan ketertinggalan. Apalagi, Presiden Jokowi menargetkan semua daerah di Indonesia harus terbebas dari kemiskinan pada 2019.

"Kalau tidak dihapuskan label miskin pada 2019, maka akan bertambah lagi kontraknya. Kita sebagai kepala daerah tidak henti-hentinya berupaya dengan bertemu Dirjen, supaya Singkil jangan ada lagi kata tertinggal dan termiskin," pungkasnya. Apalagi Aceh Singkil merupakan satu-satunya kabupaten tertinggal di Aceh dari 122 kabupaten tertinggal di seluruh Indonesia. Penetapan Kabupaten Aceh Singkil sebagai daerah tertinggal tersebut berdasarkan peraturan presiden Nomor 131 tahun 2015 tentang penetapan daerah tertinggal periode 2015-2019. Perpres ini dikeluarkan dengan pertimbangan untuk melaksanakan PP Nomor 78 Tahun 2014 tentang percepatan pembangunan daerah tertinggal.

 

 

dikutip dari serambinews.com, - Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2018/02/27/dulmusrid-ingin-label-aceh-singkil-sebagai-daerah-termiskin-dan-tertinggal-dihilangkan