MoU Pembangunan Daerah

Kamis, 01 Maret 2018 Ekonomi

Oleh admiin

Diskominfo Aceh Singkil, Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama antara Badan Pembangunan Aceh Singkil dengan Universitas Gadjah Mada. Dalam penandatangan ini Bupati dan Wakil Aceh Singkil menghadiri langsung ke Jogja untuk membangun kerjasama lainnya dalam ikhtiar pembangunan di Aceh Singkil.

Pemerintah Aceh Singkil melihat bahwa kita ingin apa yang kita bangun kedepan memiliki landasan ilmiah dan kajian, agar seluruh program yang dicanangkan dapat memiliki dampak langsung terhadap masyarakat dan kemajuan daerah.

Ada beberapa kerjasama yang disepakati oleh kedua pihak ini, antara lain penyusunan neraca sumber daya hutan dan lahan spasial di Aceh Singkil, Penyusunan neraca SDA lingkungan mineral, batubara dan air spasial, Rencana induk penbangunan industri perikanan, Rencana induk penbangunan kepariwisataan, Rencana induk pemberdayaan ekonomi masyarakat, Penyusunan laporan peninjauan kembali rencana tata ruang.

Bupati dalam sambutannya meminta kepada pihak fakultas Geografi UGM sebagai tim teknis untuk membuka kerjasama menerima putra putri Aceh Singkil terbaik untuk melanjutkan kuliah di kampus ini baik untuk sarjana, master maupun doktor. Seperti jurusan pengembangan DAS dan perairan dll.

" Kita tidak ingin kerjasama hanya dalam bidang ini saja, sebagai salah satu kampus terbaik dan memiliki pengalaman dalam kerjasama pembangunan dengan berbagai daerah. Kita ingin kerjasama ini berlanjut terus dan semakin besar terutama dalam meningkatkan SDM kita " kata Bupati dalam sambutan. Kita juga sangat semangat meminta kerjasama dan perhatian dari pusat untuk menurunkan berbagai program pembangunan ke daerah kita. Kepada masyarakat Bupati meminta dukungan dan terus mengawasi dan mengawal agar kerjasama ini berjalan dengan baik.

Disamping itu Bupati meminta kepada UGM untuk membuka kerjasama agar tahun depan kita dapat mengirimkan putra - putri kita untuk kuliah di fakultas Geografi UGM ini terutama jurusan yang memiliki korelasi langsung dengan kondisi alam Aceh Singkil. UGM juga memberikan kepada Pemkab Aceh Singkil untuk mengirimkan aparaturnya untuk magang baik untuk eselon lll dan lV atau kepala daerah. Namun ini harus kita bicarakan dalam kerjasama lanjutan nantinya. " kata Dekan Fakultas Geografi dalam sambutannya.

Dalam kerjasama ini Pemkab Aceh Singkil juga ditemani oleh anggota DPRK Frida Siska Sihombing dan Safrial untuk mengawal kerjasama ini kedepannya.

UGM, Kamis 1 Maret 2018

 

dikutip dari akun facebook Dulmusrid-Sazali