Enam Daerah Deklarasikan Forum Silaturahmi Persaudaraan Serumpun di Aceh Singkil

Jumat, 11 Mei 2018 Pemerintahan

Oleh redaksi

SINGKIL - Perwakilan dari enam kabupaten/kota deklarasikan forum silaturahmi persaudaraan serumpun, di Alun-alun depan kantor bupati Aceh Singkil, di Pulau Sarok, Singkil, Kamis (10/5/2018).

Masing-masing Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.

Dalam acara itu juga turut dikukuhkan pengurus Forum Silaturahmi Persaudaraan Kabupaten dan Kota Serumpun Aceh-Indonesia periode 2018-2023.

Acara dihadiri Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, Sekretaris Daerah Azmi, Ketua Forum Persaudaraan Serumpun Mhd Jenen dan pembina Ir Musrid yang merupakan mantan anggota DPD RI dan kepala satuan kerja perangkat kabupaten Aceh Singkil.

Ketua panitia Saiful Umar mengatakan, acara deklarasi dan pengukuhan pengurus Forum Silaturahmi Persaudaraan Kabupaten dan Kota Serumpun, dihadiri beberapa kabupaten dan kota.

Diantaranya Kota Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Baca: Pelaku Budi Daya Ikan di Aceh Singkil Teken Kerjasama Investasi dengan PT Growpal

"Dari beberapa kabupaten dan kota yang ikut hadir 20 orang, terdiri 10 panitia dan turut hadir seniman dari kabupaten dan kota tersebut," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali mengatakan, awalnya acara ini direncanakan di Brestagi. Namun setelah melalui pertimbangan lebih baik dilaksanakan di Aceh Singkil.

"Alangkah indahnya kita adakan acara ini di kabupaten kita sendiri," kata Sazali.

Ia menyebutkan pengurus serumpun perlu dibentuk di tiap daerah. Tujuannya sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam membangun demi kesejahteraan seluruh masyarakat. (*)

Sumber:

http://aceh.tribunnews.com/2018/05/10/enam-daerah-deklarasikan-forum-silaturahmi-persaudaraan-serumpun-di-aceh-singkil

- Ikpdiskominfoacehsingkil