Jadwal penerbangan Singkil - Banda Aceh atau sebaliknya di Bulan Ramadhan tetap satu kali dalam seminggu,

Umum

Kamis, 17 Mei 2018

DIKUTIF DISKOMINFO DARI HUMAS ACEH SINGKIL - Dinas perhubungan Aceh Singkil, Selasa (13/18) melalui Kepala Dinas Edi Hartono memastikan bahwa jadwal penerbangan pesawat di Bulan Ramadhan rute Singkil menuju Banda Aceh dan sebaliknya, tetap satu kali dalam seminggu yakni pada setiap hari.

Hal ini disampaikan Edi Hartono, untuk memberikan informasi kepada masyarakat pengguna rute udara agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi. Jenis pesawat yang digunakan tetap Susi Air sebagai operator jasa penerbangan yang sudah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

Sebelumnya rute penerbangan menggunakan Susi Air ini adalah Singkil – Medan atau sebaliknya, akan tetapi karena sepinya peminat, maka rute penerbangan di rubah menjadi jalur Aceh, Singkil – Banda Aceh atau sebaliknya, ujar orang nomor satu di Dinas Perhubungan ini.

Selanjutnya beliau menyampaikan, walaupun demikian, kami tetap memantau terus jumlah penumpang yang menggunakan jalur udara Singkil – Banda Aceh ini sampai dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439. Akan tetapi Edi hartono menyampaikan bahwa, mengacu pada tahun – tahun sebelumnya bahwa, jalur darat, baik dari Singkil – Medan atau sebaliknya serta Singkil - Banda Aceh dan sebaliknya, lebih diminati mesyarakat saat mudik lebaran.

Sumber : Dinas Perhubungan