Prestasi Aceh Singkil pada Pora 2018 Meningkat Dibanding 2014

Olahraga

Rabu, 05 Desember 2018

DISKOMINFO ACEH SINGKIL, SINGKIL - Komite Nasional Olah Raga Indonesia (KONI) Aceh Singkil mengklaim prestasi daerah itu pada Pekan Olahraga Aceh (Pora) XIII 2018 di Aceh Besar meningkat dibandingkan dengan prestasi Pora 2014 lalu.

"Pada Pora 2018 kita di urutan 17 dengan empat emas, dua perak dan 14 perunggu atau total 20 mendali.

Sedangkan 2014 berada di urutan 19 dengan dua emas, enam perak dan sepuluh perunggu atau 18 mendali," kata Pelaksana Harian (Plh) KONI Aceh Singkil Fazry Yunus didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Aceh Singkil, Faisal dan pengurus teras KONI Aceh Singkil, Surkani, Rabu (6/12/2018).

Mantan atlet karate Aceh era 80-an ini mengatakan, pihaknya perlu menyampaikan hal tersebut kepada publik agar masyarakat tahu bahwa atlet, pelatih dan tim terkait telah berusaha maksimal dalam mengharumkan nama daerah di kancah olah raga.

"Prestasi ini kita raih dalam kondisi serba keterbatasan. Bayangkan hampir semua pengcab olah raga belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai," jelas Fazry.

Disebutkan membina olah raga butuh biaya besar, sebab prestasi tidak bisa diraih instan. Anggaran besar itulah yang tidak dimiliki KONI Aceh Singkil.

"Contohnya bet tenis meja saja satu Rp 3,2 juta itu bukan yang paling bagus. Olah raga ini mahal, untung kita punya pengurus yang komit jangan cari hidup di KONI tapi hidupilah Koni," jelas pemegang sabuk hitam karate tersebut.(Diskominfo)