Perempuan Aceh Singkil Dilatih Menjahit

Pendidikan & Pelatihan

Jumat, 29 Maret 2019

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kaum perempuan di Kabupaten Aceh Singkil, dilatih menjahit. Kegiatan yang diikuti tujuh kelompok itu dalam upaya pemberdayaan kaum perempuan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Singkil, Malim Dewa, Jumat (29/3/2019) mengatakan, pelatihan dibiayai Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal.

"Dalam tahap awal ada tujuh kelompok yang mendapat pelatihan pemberdayaan perempuan. Pelatihan yang diberikan menjahit," kata Malim Dewa.

 Pelatihan yang dilaksanakan selama tujuh hari itu bekerjasama dengan Dekranasda Aceh Singkil.

Diantara peserta yang ikut pelatihan termasuk di dalamnya pengrajin binaan Dekransda setempat.

Pelatihan pemberdayaan perempuan tersebut mendapat dukungan penuh Ketua Dekranasda Aceh Singkil, Ny Atmah Dulmusrid yang meninjau ke lokasi pelatihan bersama jajaran pengurus Dekrasda.

"Ibu Ketua Dekranasda memberikan suport penuh," kata Ilvi Rahmi Sekretaris Dekranasda Aceh Singkil.

Disebutkan pelatihan pemberdayaan perempuan dalam tahap awal ini diikuti tujuh kelompok yang berasal dari Kecamatan Singkil, Singkil Utara dan Kuala Baru. Kemudian berasal dari Kecamatan Gunung Meriah, Simpang Kanan dan Singkohor.

"Ke depan rencanya pelatihan perlanjut kepada kelompok lain," kata Malim Dewa. (*)

 

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Perempuan Aceh Singkil Dilatih Menjahit, http://aceh.tribunnews.com/2019/03/29/perempuan-aceh-singkil-dilatih-menjahit.