Forum Dakwah Perbatasan Sunat 21 Anak Kurang Mampu di Pulau Banyak

Sosial & Kemasyarakatan

Jumat, 28 Juni 2019

SINGKIL - Pengurus Pusat Forum Dakwah Perbatasan (FDP) melakukan sunatan massal di Puskesmas Pulau Banyak, Jumat (28/6/2019).

Sunatan gratis dilakukan kepada 21 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Sunatan massal tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Dakwah Perbatasan VIII yang dilaksanakan FDP di Pulau Banyak.

Selain sunatan juga dilakukan pembinaan mualaf, thibbun nabawi, kaderisasi remaja, home visit (pengobatan gratis), silaturahmi tokoh agama dan masyarakat, penyuluhan kesehatan dan pembagian sembako.


"FDP juga akan menyekolahkan 20 anak dari desa Suka Makmur, Haloban dan Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, ke pesantren yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar," kata Ketua Forum Dakwah Perbatasan, dr Nurkhalis SpJp.

Menurutnya kegiatan sunatan terselenggara atas kerja sama dengan Dinkes Aceh dan Bagian Bedah FK Unsyiah, RSUDZA yang dipimpin dokter Ahli Bedah Anak Dr Muntadhar SpB, SpBA.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi kaum muslimin yang duafa dan mualaf mengingat untuk sunat juga membutuhkan biaya. Selain itu untuk memberikan kesadaran kepada kaum muslimin bahwa sunatan merupakan bagian dari kewajiban agama Islam yg harus diselesaikan," ujar Nurkhalis.(*)

 

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Forum Dakwah Perbatasan Sunat 21 Anak Kurang Mampu di Pulau Banyak, https://aceh.tribunnews.com/2019/06/28/forum-dakwah-perbatasan-sunat-21-anak-kurang-mampu-di-pulau-banyak.